About Me

My photo
an unwritten cappucciinna. 25% chinese, 25% ambon manise, 50% javanese, 100% indonesian

Friday, 9 October 2009

happy birthday JOGJAKUUU

happy happy happy birthdaaaaaaaayyy JOGJAKUU :)
kota yang udah ngebesarin aku, mau nampung aku *satusatunya yang mau :D* selama tujuh belas tahunku ini. kota seribu kenanganku. kotaku tercintaaaaa tersayaaaang terterter :):)

aku sebagai anak yang dilahirkan di jogja, sayang banget sama jogja. jogja punya banyak arti tersendiri di kehidupanku. warnawarna indah dalam hidupku itu juga muncul dari sini. kadang aku ngrasa jadi anak paling bahagia dan beruntung sedunia hanya garagara aku tinggal di jogja. tapi sumpah kalo yang ini lebaaayyy gilaa. hahaha

aku seneng tinggal di jogja ya karena aku besar (baca: membalon) di jogja. its beautiful city ever deh. because jogja never ending asia. hahaha

ulang tahun jogja sebenernya udah dua hari yang lalu, tanggal 7 Oktober, 253 tahun yang lalu. kemaren itu, dihimbau oleh walikota kalo tanggal 7 Oktober seluruh siswa, guru, karyawan yang ada di jogja wajib memakai pakaian adat jogja. emaaaakk. ini nih yang susah. gimana ega, aku lagi mid semester. ribet aja gitu. make bajunya itu bakalan lama. dan aga aga ribet. nha aku udah berencana pake batik aja. toh juga jogja kan ada seragam batiknya *walopun sekolahku ega* tapi, ya manusia hanya berencana dan Allahlah yang memutuskan. ternyata anakanak yang ujiannya di kelas, FYI, aku ujiannya di aula, itu pada gatau kalo disuruh pake baju adat. walhasil, malem nyampe pagi pada semesan dan diambil keputusan kalo pake seragam biasa aja. waaaahh, padahal aku benerbener pagen sehari dapet euphoria nya ulang tahun jogja. tapi gajadi. dan sampe di sekolah, hanya satu anak cewe yang pake baju bukan seragam, itu seangkatan bahkan se sekolah! whaaaat?! ya, sekolah sya memang sedikit gila haha. kalo cowonya sih masih ada beberapa walopun ga nyampe 5% deh.

aku di perjalanan ke sekolah, rada rada annoying dengan beberapa anakanak cowok yang pake surjan gitu, digoncengin motor, duduknya tetep kaya pake celana biasa. ampuuun deeh. mana jariknya itu kan masangnya susah. ribet. eh itu orangorang duduk seenak makanannya aja. huh *esmosi* ehh ndelalahnya *gausah diartiin ahh :P* ada anak kecil juga yang duduknya kaya begitu, tambah nggongod dong. ternyata eh ternyata, dia adek sepupuku! aduuuh, malumaluin aku deeh hahaha

dan karena cara pakenya yang ribet bin belibet tadi, banyak anak sekolahan yang cemberut mulu di jalan padahal harusnya aku yang cemberut karena ga pake baju adat. dan setelah aku peratiin hanya anak TK aja yang seneng banget pake baju itu. mereka suka didandanin. suka dipakein baju yang mereka jarang bahkan ga pernah mereka pake sebelumnya. anak SD juga masih ada yang suka, wajahnya ceria gitu, tapi mungkin hanya kelas satu kelas dua yang masih sangat menikmati masa kanak kanak mereka. aku dulu waktu TK sama SD ga sebahagia itu deh kayanya. haha. rugi banget aku dulu gabisa ikut yang kaya begituan. nyesel. huhuhu

its dedicated to 253rd jogja's anniversary :)
gamping kidul, yogyakARTa, 9 Oktober 2009 23:02
thankyou jogja, for 17th recently
i love youuuu muahmuah

No comments:

Post a Comment

Free Monkey ani Cursors at www.totallyfreecursors.com