About Me

My photo
an unwritten cappucciinna. 25% chinese, 25% ambon manise, 50% javanese, 100% indonesian

Saturday 4 December 2010

just share, everything i couldn't tweet even plurk!

sedikit pelajaran saya mengenai hal- hal kecil ini, smoga bermanfaat buat yang lain

dulu, saya kalo sms begini.
"ehh . bso main yuug . kand kita udd lamak gituuh gg ketemu . okok ?"
kemudian, saya berfikir. maafkan saya temen- teman. itu benar- benar menghabiskan karakter. walopun pulsa itu ga mahal- mahal banget, kalo sekedar buat sms, tapi kok rasanya duit kita bisa lebih bermanfaat dibandingin cuma buat beli pulsa ya? rada lebay juga sih ini, tapi emang ini yang sempet terfikirkan oleh saya.

dulu saya suka asal follow twitter. twitter siapa aja. temen- temen, sudah pasti. artis nasional, maupun internasional. orang- orang yang ga kenal ama saya tapi seangkatan ato adek angkatan ato anak- anak sma lain, pokonya yang saya tau dia gitu, juga saya follow. sampe- sampe jumlah following saya tumpah- tumpah nglebihin followers. kemudian, yang saya fikirkan, saya sebel liat twit mereka, ga penting buat saya tau, mreka lagi ngapain, dan ngrasain apa, toh saya juga mau ngapain. sekedar tau? kemudian saya mulai unfollow orang- orang tersebut. jadi sekarang saya akan ngefollow orang- orang yang, err saya pengen tau timeline- nya aja. toh ga ngefollow aja juga tetep bisa liat timeline mereka, ada fasilitas search kan? ;)

dulu, saya sering banget nge-RT (retweet) kalo mau bales twit temen saya. sampe- sampe kalo mau posting itu minus, lebih dari 140 karakter. terus saya singkat, sesingkatnya. dan itu bener- bener ga manusiawi, ehh twitterwi. ah whatever! dulu hape saya kan gabisa ngirim tweetnya kalo lebih dari 140 karakter. kalo sekarang sih alhamdulillah udah bisa, jadi beruntunglah kalian yang dari dulu ngetwit panjang- panjang dan diselamatkan oleh twitlonger. anyway, masalahnya di sini. saya sempet ngeliat timeline saya sendiri dan, gila, nih timeline penuh gila. ternyata, itu penuh gara- gara retweet- retweet- an itu. kemudian saya prefer make reply daripada retweet, kalo ga bener- bener ngejelasin tweet sebelumnya. lagian kalo yg kita reply lupa ngomongin apa sebelumnya, kan bisa di (re : blahblahblah) cuman alternatif sih. kalo menurut saya retweet itu digunain buat, ngomongin hal yang sama, tapi udah ada orang lain yang ngomongin, atau setuju dengan pernyataan orang lain yang diwujudkan dengan RT tersebut.

dulu saja juga banget ngejunk di plurk. banyak hal yang ga mungkin dikatakan, dituliskan, diketikkan di twitter, ya saya plurk kan, karena yaah, plurk lebih private bagi saya. ga banyak yang kenal ama saya di sana. saya mikir, kalo saya ngejunk, spamming gitu lah, kesian yang jadi fans saya, yang udah mau jadi temen saya, tar mereka BWK kalo kata kaskuser, bandwidth killer.

ini beberapa opini saya aja sih, kalo ada yang setuju ya alhamdulillah, kalo engga, juga gapapa. tooh kita semua punya hak untuk berpendapat, beropini :)

No comments:

Post a Comment

Free Monkey ani Cursors at www.totallyfreecursors.com