About Me

My photo
an unwritten cappucciinna. 25% chinese, 25% ambon manise, 50% javanese, 100% indonesian

Tuesday 24 January 2012

BROADCAST MESSAGE


sudah sangat sering ya kita dengar apa itu broadcast message ato BM. apalagi kalian- kalian yang jago chat lewat blackberry messenger. sebenarnya broadcast message ga cuman ada di blackberry messenger sih, cuman yang sangat dekat dengan kita akhir- akhir ini ya itu si blackberry messenger.

beberapa kali saya temuin di twitter atau di personal message contacts saya, banyak banget yang bermasalah, terganggu dengan keberadaan broadcast message ini. dan, orang- orang yang lain sering sekali membuat sindiran "anak BB sih" , "sorry ya, aku gapake BB" , "biasalah anak BB". hal- hal semacam itu, entah karena sirik gapake BB, merasa senang dan bahagia gapake BB, atau emang cuman senang karena orang lain keganggu hal- hal semacam itu. ada juga yang sering melontarkan komentarnya, "namanya juga resiko, resiko make BB kali".

lewat blog ini entah mengapa saya gatal untuk membahas satu persatu.

kita mulai, broadcast message khususnya yang ada pada blackberry messenger itu fungsi awalnya kan untuk broadcast sesuatu yang pantas dinikmati khalayak contactsnya kan, yang bersifat menginfokan sesuatu, bukan hal- hal yang bersifat bermain- main dan mengganggu. contohnya, si pengirim ini sedang tidak ada kerjaan, kemudian dia iseng- iseng tuh bikin cerita- cerita konyol, kemudian disebarkan ke seluruh kontaknya, atau ada orang yang sangat senang menuliskan angka- angka dan me"maksud"kan angka- angka tersebut sesuai kreasinya sendiri, ada juga broadcast message yang sifatnya mengharuskan meneruskan, kalau tidak akan terjadi blah blah blah (ini terdengar seperti menyumpahi), oh ya, tidak ketinggalan ada juga yang broadcast simbol- simbol gajelas warna- warni tidak indah sama sekali yang bahkan bisa kita copy dari mana saja, bertujuan agar setelah membroadcastkan simbol- simbol tersebut bisa langsung aktif pada blackberrynya. satu lagi yang paling menyusahkan adalah test contact, maaf bm, dont reply. ini kenapa ya orang- orang takut banget kehilangan kontaknya? dan bm seperti ini pasti muncul setiap hari. ahh konyol memang. terkadang manusia- manusia ini tidak memikirkan apa yang sedang terjadi pada orang- orang yang ada di kontaknya tersebut, sedang sibuk, atau ribet ngapain lah. dikiranya broadcast penting, ternyata broadcast konyol dan tidak jelas.

kemudian menanggapi komentar- komentar orang- orang yang bukan blackberry users, mereka bisa berbicara begitu karena tidak terganggu dengan adanya bm- bm tersebut. saya pikir kalau mereka adalah blackberry users, mereka pastinya juga akan mencak- mencak. dan sebenarnya, image blackberry users buruk akibat seringnya bm tidak jelas ini, bisa "ditekan lajunya" kalau blackberry users ini tadi bisa menggunakan dan memaksimalkan fungsi dan kegunaan broadcast messenger. masa kalah ama blackberrynya, lebih smart blackberrynya, ini kan lucu. dan juga komentar blackberry users yang lain yang dengan sangat sabar dan tabah menerima semua bm gajelas itu, menunjukkan bahwa mereka tidak merasa terganggu dengan adanya bm yang tidak jelas itu, padahal sebenarnya mereka terganggu setengah mati, namun mereka sudah mendoktrin pada dirinya kalau kebanyakan blackberry users memang ditakdirkan untuk selalu membroadcast.

jadi, sebenarnya memang yang harus diperbaiki adalah blackberry users, untuk segera tobat dan memilih jalan yang tepat dengan cara mengerti fungsi dan kegunaan broadcast message, kalau juga belum mengerti, bertanyalah pada yang expert. janganlah jadi bodoh hanya gara- gara sebuah handphone dan janganlah membodohkan diri pada handphone. blackberry itu smartphone, jadilah smart people yang memang pantas untuk menggunakannya :)

No comments:

Post a Comment

Free Monkey ani Cursors at www.totallyfreecursors.com