About Me

My photo
an unwritten cappucciinna. 25% chinese, 25% ambon manise, 50% javanese, 100% indonesian

Monday 13 September 2010

seteguk kopi pahit darimu

pernah suatu hari aku berjanji pada diriku sendiri, aku akan menuliskan semua tentangmu, kejadian kita, saat itu. dan hari ini, pas tadi lagi boker, aku tibatiba keingetan kamu, trus pengen nulis tentang kamu. oke, kita lupain tentang masalah boker. fokus tentang tulisan ini saja sudah. hahaha. akhirnya aku akan bayar utang pada diriku sendiri, hari ini. ya, hari ini. sempet bingung juga, sebenernya apa yang mau aku tulis tentang kamu. aku mungkin tidak pernah benerbener mengenal kamu, aku mungkin gapernah kamu anggep ada, tapi aku pernah benarbenar menganggapmu ada dan benarbenar merasa dekat dengan kamu.

oke, kita akhiri prolog bodoh ini, sekaligus kita mulai maksud dari postingan ini.

aku inget hari itu aku lagi ada di mesjid, kumpul HW, macem pramuka gitu kalo di sekolah negeri. naah, bored banget memang suasananya. ngomongin masalah kemah dengan anakanak yang gapernah kemah, aku take it easy aja, males ngrembug juga, akhirnya aku buka hape, aplikasi, cari mig33, gatau kenapa dulu aku kecanduan banget ama yang namanya mig33 itu. dulu sih kupake garagara bisa buat yman doang. tapi lamalama aku dapet banyak temen deket jug dari social networking itu. aku dulu cupu banget masian, sampe sekarang mungkin juga masih iya, masih kelas sepuluh waktu itu. sering banget on line ym buat ketemu ama tementemen smp, soalnya tementemen sma waktu itu benerbener ga oke, ga kooperatif gitu. oke, back to topic. aku buka mig33 ku, trus sign in ke ym, tapi ym ku masih sepi, anakanak mungkin belom pada balik juga, ato kalo engga, ya, tidur siang. apa sih yang biasa dilakuiin anak umur 15 taunan jam segitu :D akhirnya kuputisin buat ngeroom aja, gatau kenapa juga aku milih, indonesia 14-16, mungkin memang saat itu kita ditakdirkan buatt ketemu. aku ketemu kamu, chat di room itu. kamu pv (private) chat aku, kamu add aku, kita kenalan, umurku 15 kamu 19 waktu itu, nama asli kamu anggara nama panggilan kamu cimot, nama aku husna, orangorang gamau ribet manggil aku cukup na. gila ya, aku masih inget aja sampe sekarang semua detail tentang perkenalan kita.

aku anggep kamu biasa aja, kaya contact list yang lain, nothings special. kita gapernah ngobrol lagi.

trus, waktu itu hari sabtu ato minggu kalo ga salah, pokonya libur. aku di mobil mau ke pantai ama keluarga, bosen banget nunggu orang di jalan, ga datengdateng, padahal udah janjian. hmm, aku buka hape lagi, aplikasi, kemudian mig33 (lagi) then i saw you in my list, you were online, you were chatting me, kita asik untuk beberapa saat sampe mobil jalan pun aku masih chat, aku nekat hapean di mobil yang biasanya amat sangat ga dibolehin, demi chat, ngobrol ama kamu. kenapa? karena kamu asik. dan sejak saat itu kita mempunyai julukan untuk masingmasing. you called me neng and i called you abang,dan itu masih berlaku sampe sekarang (kalo kita ketemu di layar komputer ataupun layar hape).

makin ke sini, kita makin sering ngobrol, kita intens. kita saling jealous jealous an, marahmarahan kecil. kita tanpa status. tapi kamu udah kaya pacar aku, aku gatau bagimu aku ini siapa kamu, tapi kamu kalo chat sering banget jealous, salah kirim aja dijelousin. mau off ga ngucapin "met bobo" ato "tidur dulu ya sayang" kamu marah. aku yang harus selaalu ngalah ama kamu. aku sayang banget ama kamu waktu itu (menurutku) jadi aku suka ngalah buat minta maaf duluan ke kamu. abis itu kita biakan lagi. aku sering ngantuk sampe ketiduran cuma buat nungguin kamu online. pas liat kamu muncul di layar hapeku, aku bakalan kegirangan banget kaya abis dapet apaaaa gitu. tapi aku gengsi buat nyapa kamu duluan, walopun aku selalu kangen kamu. i stood in my way. aku nunggu kamu buat nyapa duluan. kalo lama didiemin, kamu selalu ngechat aku gini, "gitu ya, abang dateng, neng ga ngreken". aku cuma bisa bilang "iya maaf bang, tadi abis kutinggal lalallala ..." padahal sebenernya aku diem aja, nungguin kamu. cuma aku bukan tipe pembuka chit chat ama orang.

kadang kalo kamu asik sendiri ama tementemen kamu, aku bakalan nyari kesibukan sendiri ama tementemen aku juga, walopun tementemen aku itu, belum pernah kutemuin juga. tar kalo kamu agak luang, pasti ngechat aku lagi. kalo aku kebelet pipis, kamu pasti bakalan bilang "yauda, abang temenin yuk, abang tunggu di luar yaa, cepetan tapi, dingin tau di sini" dan aku bakalan seneng banget baca itu. kalimat simple yang bikin aku terbang walopun cuma 5 meter.

kita juga tukertukeran friendster. dulu masih jaman itu friendster. di shoutout kamu, kamu tulis,"sayang si bodoh" aku benerbener sakit ati waktu itu. apaapaan ini, kita udah deket, intens gitu, kamu malah sayang ama oranglain. ato ini cuma aku yang kegeeran, aku gatau, tapi menurutku waktu itu kamu nyebelin banget. pas kutanyain ke kamu, kata kamu si bodoh itu aku. emang sih, kamu sering manggil aku bodoh, tapi aku masih ragu waktu itu, tapi aku coba buat terima itu. karena aku sayang kamu, waktu itu.

masalah friendster selese, muncul masalah baru garagara aku dateng ke pensi temenku, kamu nyuruh nyuruh aku pulang terus. aku gabisa soalnya aku harus bantuin temenku beresberesin itu tenda kelas dia. alhasil aku sampe rumah jam 2 pagi, kamu marah. paginya kamu gamau ngomong ama aku, kamu diemin aku. aku minta maaf, aku jelasin semuanya, kamu akhirnya bisa terima, selesai.

suatu hari, aku kasih nomorku ke kamu. suatu saat kalo kamu butuh aku, kamu tinggal telepon. soalnya kita jauh, dan belum pernah ketemu.

pas aku mau ujian, dan pas itu lagi jamannya world cup apa yaaa, kamu nonton terus tiap hari. trus setiap jam 3, kamu bangunin aku buat belajar. kamu misscall aku terus. smsin, "neng bangun doong, abang capek nelfonin mulu, susah banget sih ini dibanguninnya. abang tidur dulu, kalo udah bangun, sms abang yaa". pas aku bangun, aku sms dia, "makasih abang, ini aku udah bangun. yauda abang tidur dulu, aku belajar ya bang." kaya begitu setiap hari.

capek, segini dulu. bersambung besook.

cheers, cappucciinnaaa

1 comment:

  1. aku pengen nulis lagi, tapi udah gamuat huhuhu. terpaksa deh besok!

    ReplyDelete

Free Monkey ani Cursors at www.totallyfreecursors.com